Cara Terbaik Memperbaiki Invalid Ampersands

Cara Memperbaiki Invalid Ampersand

Berikut adalah tips dan trik untuk memperbaiki adanya invalid Ampersand (&) dalam sebuah URL. Cara terbaik adalah dengan mengganti semua “&” dengan “&amp”. Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa kadang ampersand berfungsi sebagai karakter khusus dan lainnya sebagai penanda. Kesalahan umum sering terjadi ketika menuliskan URL yang mengandung “Ampersand” (&), misalnya contoh dibawah ini:

<!-- This is invalid! -->'
<a href="https://www.blogger.com/foo.cgi?chapter=1&amp;section=2&amp;copy=3&amp;lang=en">...</a>'

Contoh tersebut di atas menampilkan adanya kesalahan pada “unknown entity section”, dimana “&” dianggap sebagai tanda untuk memulai sebuah referensi entitas. Beberapa browser acapkali merecover jenis kesalahan tersebut, tetapi masalah-masalah utamanya muncul dalam beberapa kasus. Dalam contoh berikut, beberapa browser mengkonversi &copy=3 menjadi ©=3 dimana menyebabkan kegagalan link. Sementara &lang adalah entitas HTML untuk kurung kerawal pembuka “{“, beberapa browser juga mengkonversi &lang=en menjadi <=en. Dan salah satu browser tertua juga didapatkan entitas sect; mengkonversi &section=2 menjadi §ion=2 Untuk mencegah masalah-masalah tersebut, baik dalam validasi dan browser, selalu gunakan &amp; untuk mengganti & ketika menuliskan URLs pada HTML.

Valid:
<a href="https://www.blogger.com/foo.cgi?chapter=1&amp;section=2&amp;copy=3&amp;lang=en">...</a>

Catatan:
Mengganti & dengan &amp hanya dilakukan ketika menuliskan URL dalam HTML, ketika “&” adalah sebuah karakter khusus (sama seperti “<” dan “>”). Ketika menuliskan URL yang sama dalam sebuah pesan email atau pada “location bar” dari browser anda, maka anda harus menggunakan “&amp” dan bukan “&”. Pada HTML, browser menerjemahkan “&amp” menjadi “&” sehingga Web Server hanya melihat “&” dan bukan “&amp” dalam query string yang dituju.

Copyright © 2013. Cara Terbaik dan Terjitu - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib, Proudly powered by Blogger