Cara Copy Artikel Terproteksi di Blog

Tips dan Trik untuk mengcopy artikel yang telah dipasangi script anti copy paste. Perlu kita ketahui bahwa pada umumnya beberapa penulis blog ingin agar tulisan mereka tidak di copy tanpa sepengetahuan mereka. Oleh karena itu, mereka memasang script tersebut dimana tidak membolehkan klik kanan, select dan atau dengan menonaktifkan view source blog mereka. Lalu bagaimanakah cara terbaik untuk mengcopy artikel yang telah diproteksi dengan script anti copas?

Berikut tips dan triknya jika anda menemukan hal seperti itu:

1. Tidak bisa klik kanan

Jika blog menonaktifkan klik kanan, maka select all dengan mouse terlebih dahulu, lanjutkan dengan CTRL + C untuk Windows dan Command + C untuk Mac.

2. Tidak bisa select all dengan
mouse

Buka source codenya dengan menggunakan perintah CTRL + U atau Command + U (Mozilla Firefox) atau memakai shortcut CTRL + A untuk Windows dan Command + A untuk Mac. Paste di Notepad, dan silahkan ambil bagian yang berisi artikel.

3. Shortcut dinonaktifkan

Buka source codenya dengan cara menambahkan view-source:
(Mozilla Firefox) sebelum alamat
blog yang berisi artikel. Contohnya view-source:http://terbaikterjitu2t.blogspot.com/cara-terjitu. Dan lakukan langkah 2.

4. Jika view source nonaktif

Anda bisa menggunakan CTRL + SHIFT + K atau Commannd + Option + K untuk membuka Web Console Bawaan Mozilla Firefox.

5. Simpan halaman tersebut

Bisa saja dengan menyimpan halaman blog tersebut CTRL + S atau Command + S atau klik menu bar Edit lalu Save Page As (Mozilla Firefox).

Lima tips dan trik tersebut adalah cara terbaik dan terjitu dalam mengatasi artikel yang terproteksi dengan script anti copas. Tapi perlu diingat bahwa copy untuk tujuan yang baik seperti tugas sekolah, kuliah dan sejenisnya adalah hal yang benar.

Copyright © 2013. Cara Terbaik dan Terjitu - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib, Proudly powered by Blogger