Cara Pasang Iklan Pada Awal Tengah dan Akhir Artikel Postingan di Blog Responsif

Cara terbaik untuk memasang iklan di awal, tengah dan akhir artikel dalam sebuah postingan sebenarnya sudah banyak ditampilkan dalam artikel-artikel lain. Namun setelah melakukan searching dan menerapkannya sendiri di blog ini, akhirnya disimpulkan bahwa tips dan trik yang terbaik adalah dengan menggunakan metode dibawah ini.

Langkah Persiapan
  1. Siapkan iklan dari google adsense dengan memilih jenis iklan "in article".
  2. Buat 3 iklan dengan nama yang berbeda misalkan Iklan Awal Artikel, Iklan Tengah Artikel dan Iklan Akhir Artikel. 
  3. Lakukan parse iklan. Gunakan alat parse html, disarankan memakai "blogcrowds". Namun jika ingin menggunakan alat parse yang lain silahkan. 
  4. Masuk ke dashboard blog anda, pilih tema dan lakukan edit html. Temukan <data:post.body/>, gunakan Ctrl + F untuk memudahkan pencarian. Lakukan enter dan hitung ada berapa yang ditemukan. Jika terdapat 4, maka gunakan kode yang ke-3 sebagai dasar penempatan iklan. Jika 3, maka gunakan kode yang ke-2 sebagai dasar penempatan iklan. Biasanya 2 kode yang terakhir akan saling berdekatan. 

Langkah Pemasangan Iklan
Adapun untuk memasang iklan sebagaimana yang diinginkan secara berurutan dari awal, tengah dan akhir postingan adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke DASHBOARD blog anda 
  2. Silahkan pilih menu TEMPLATE disebelah kiri layar (klik). 
  3. Akan muncul tampilan baru dan klik tombol Edit HTML 
  4. Temukan kode <data:post.body/> gunakan "Ctrl +F" pada keyboard (akan ada lebih dari 2 kode seperti itu). Namun sebagai dasar penempatan iklan gunakan kode yang ke 2 dari yang terakhir. Artinya jika ada 4 kode maka gunakan kode yang ke-3. Begitupun jika ada 3 kode maka gunakan kode yang ke-2. 
  5. Letakkan kode iklan "in-article" yang sudah diparse dengan penempatan sebagai berikut: 

A. Iklan Di Awal Postingan (Tepat Di Bawah Judul)
Catatan:
  1. Dalam hal ini, misalkan terdapat 3 kode <data:post.body/>. 
  2. Pilih kode yang kedua. 
  3. Letakkan kode iklan tepat diatas kode tersebut dengan menambahkan kode pembuka dan penutup div. 
Copy script berikut dan letakkan di atas kode post.body yang kedua. Selanjutnya paste juga parse iklan di dalamnya.
dan hasilnya akan seperti ini

B. Iklan di Tengah Postingan
Berdasarkan hasil pada iklan di awal postingan, maka kode "<data:post.body/>" (kode yang kedua tadi). Ganti dengan kode berikut atau tambahkan kode di atas maupun dibawahnya, serta letakkan iklan tengah postingan pada sebagaimana dalam kode dibawah tanpa tanda kurung, seperti dibawah ini:

Copy script dibawah ini dan ganti kode "data:post.body" yang dimaksud
dan hasilnya setelah dimasukkan kode iklan akan terlihat seperti ini:

C. Menempatkan Iklan Di Akhir Postingan
Untuk penempatan iklan di akhir postingan. Maka kode iklan diletakkan di sebelum kode yang ke-3 (diatasnya) atau dibawah kode hasil pergantian iklan tengah postingan tepat di akhir script. Kode iklan yang telah diparse tersebut diawali dan ditutup dengan div.
Tambahkan elemen div seperti pada akhir script dibawah ini. Selanjutnya letakkan parse iklan di antaranya.
hasilnya akan seperti ini:
Setelah melakukan langkah tersebut, maka lakukan pratinjau pada salah satu postingan. Biasanya iklan bawah postingan tidak muncul. Jika iya, maka pindahkan iklan tersebut tepat di bawah kode data:post.body. Silahkan cek satu-satu namun biasanya akan berfungi jika diletakkan di 2 dari kode yang terakhir.

Copyright © 2013. Cara Terbaik dan Terjitu - Proudly powered by Blogger