Cara Ubah Ukuran File PDF dalam Postingan Blog

Menjawab pertanyaan pada salah satu tuisan kami, Cara Membuat File PDF dalam Postingan, tentan Bagaimana cara merubah ukuran file PDF yang disematkan di dalam postingan Blog? Berikut akan kami berikan tips dan triknya, jadi disimak pada pembahasan dibawah.

Contoh file FDFnya adalah:



Adapun sumber kodenya (contoh):
<iframe height="480" src="https://drive.google.com/file/d/0B3-6pX9XGx1yc21qdTlMRDdfTlE/preview" width="640"></iframe></div>
Untuk merubah ukurannya, silahkan lihat bahwa pada kode tersebut, terdapat kata "height="480", itu berarti tinggi dari file PDF tersebut adalah 480px. Demikian pula pada code "width="640" berarti lebar dari file PDF tersebut adalah 640px.

Jadi pada intinya untuk mengubah ukurannya adalah dengan melakukan perubahan angka pada kedua code tersebut. Silahkan ubah "heigh" dan "width" sesuai dengan keinginan anda sendiri. Namun apabila bermaksud membuat file tersebut tampil full halaman pada postingan maka angka "480" dan "640" sebaiknya diubah menjadi "Auto" artinya ukurannya akan menyesuaikan sendiri dengan ukuran page postingan anda.

Jika paramater tersebut kita terapkan maka hasilnya akan seperti di bawah ini:

Demikian tulisan ini semoga dapat menjawab pertanyaan sobat blogger.

Copyright © 2013. Cara Terbaik dan Terjitu - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib, Proudly powered by Blogger