2 Cara Menggunakan Data 4G di HP 3G

HP Android saat ini sudah meningkat ke 4G dan tidak lama lagi akan naik lagi menjadi 5G. Tentunya hal ini akan semakin menyudutkan HP 3G. Bahkan saat ini, salah satu operator telah menghilangkan jaringan 3Gnya. Bisa dibayangkan nasib  HP demikian selanjutnya. Namun, perlu kita ketahui bahwa fitur-fitur yang ada didalam android sebenarnya sama. Dan disayangkan kalau ingin dibuang begitu saja. Namun, sadarkah kita bahwa sebenarnya, kita menggunakan jaringan 4G di HP 3G. Jadi buat apa memikirkan hal-hal seperti itu. Untuk lebih jelasnya berikut tips dan trik menggunakan kuota tersebut:

1. Beli modem 4G
Jika kita bandingkan harga smartphone baru dengan modem plus smartphone yang lama maka kita akan tetap irit. Harga modem yang mendukung jaringan tersebut sekarang cukup ekonomis. Saat ini harga modem sudah terjangkau sampai minimal kisaran 200 ribu. Jika membeli Handphone baru tentunya akan membutuhkan budget yang lebih besar minimal 2 jutaan.
Dengan modem, kita bisa menggunakan smartphone lama kita untuk menerima sinyal wifi. Semua jaringan wifi akan diterima dengan baik oleh handphone dengan penangkap wifi dalam model dan jenis apapun.
Jadi tinggal kita yang menentukan, apakah kita ingin mengeluarkan dana yang besar untuk sebuah perangkat baru atau cukup membeli modem untuk mendukung perangkat yang lama?

2. Pinjam HP teman kamu yang support 4G
Jika dalam keadaan mendesak, dan modem kamu dalam keadaan mati. Anda dapat meminjam smartphone teman kamu. Masukkan kartu kamu disana dan nyalakan hospot dari smartphone tersebut. Maka kamu dapat menikmati jaringan 4g dihpmu dengan mengaktifkan menu wifi.

Sepeti itu, cara terbaik yang dapat anda lakukan dalam memanfaatkan smartphone kamu untuk mendukung jaringan 4g.

Copyright © 2013. Cara Terbaik dan Terjitu - Proudly powered by Blogger