Submit URL Domain Blog HTTP HTTPS WWW dan Non-WWW di Search Console Webmaster Tools

Yang terbaik bagi google adalah terdaftarnya blog kita di search console webmaster tools. Hal ini akan memudahkannya dalam menampilkan statistik blog dan hasilnya akan lebih terperinci untuk masing masing url yang telah dimasukkan. Pesan pemberitahuan akan hal tersebut, sudah dikirimkan ke dalam akun webmaster masing-masing. Dan jelas dari pesan tersebut, kita diminta untuk memasukkan domain masing-masing baik untuk versi HTTP, HTTPS dan WWW dan Non WWW. Jika anda menerima pesan tersebut, maka sebaiknya ikuti sarannya.
Minimal tambahkan jenis domain seperti dibawah ini disana:
1. http://domain.com/
2. http://www.domain.com/
3. https://domain.com/
4. https://www.domain.com/
Dan jangan lupa untuk setiap domain tersebut, tetap harus memasukkan sitemap minimal:
1. sitemap.xml
2. feed/post/default
3. atom.xml
Oleh karenanya, selain pesan tersebut ada juga pesan lain yang sering masuk dalam akun tersebut. Dan untuk itu, rujukan atau masukan tersebut sebaiknya dilakukan untuk perbaikan daripada blog kita sendiri.
Sebenarnya tidak menjadi masalah, apakah anda ingin memasukkan jenis url domain tersebut, dan juga hal itu tidak berpengaruh pada page rank ataupun hasil performa dari sebuah situs pada penelusuran google. Namun yang pasti dan terbaik adalah bahwa dengan menambahkan jenis domain tersebut, google dapat dengan mudah merayapi dan melakukan pengindeksan terhadap situs atau web kita. Dan dengan melakukan cara tersebut sekaligus menjadi cara terbaik agar blog anda dapat dengan cepat diindeks oleh mesin penelusuran.

Copyright © 2013. Cara Terbaik dan Terjitu - Proudly powered by Blogger