Contoh Cara Membuat Surat Perintah Lembur

Surat perintah lembur adalah surat perintah yang dimaksudkan kepada karyawan atau pejabat untuk bekerja diluar jam kerja untuk menyelesaikan pekerjaan yang belum terselesaikan. Surat perintah lembur biasanya diterbitkan pada akhir bulan, dimana sejumlah pekerjaan yang membutuhkan penyelesaian pada akhir bulan tersebut wajib diselesaikan untuk penyempurnaan laporan sebuah perusahaan. Dalam rencana lembur tersebut biasanya perusahaan akan menunjuk satu orang sebagai pengawas pelaksanaan lembur. Jam diluar jam kerja bisa diartikan sebagai jam dimana masa kerja telah berakhir pada hari kerja termasuk hari libur.

Dalam membuat surat perintah lembur, unsur unsur yang perlu diperhatikan adalah waktu pelaksanaan, tujuan dan karyawan yang ditunjuk. Semuanya harus jelas dan dituangkan didalam surat tersebut. Untuk memastikan bahwa pekerjaan lembur tersebut berjalan sesuai dengan yang diperintahkan maka diantara pegawai tersebut akan ditunjuk pegawai dengan jabatan lebih tinggi sebagai koordinator lembur.

CONTOH SURAT PERINTAH LEMBUR

SURAT PERINTAH LEMBUR
No. 001/SPL/IV/2018


Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Hamzah
Jabatan : Direktur PT. Terbaik Terjitu

dengan ini menugaskan pegawai yang tersebut dibawah untuk melaksanakan kerja lembur pada hari Sabtu tanggal 07 April 2018. Adapun maksud dari lembur tersebut adalah untuk menyelesaikan tugas-tugas setiap unit dalam rangka penutupan laporan akhir bulan.

No Nama NIK Jabatan
1 Haeruddin 567891 Administrasi Kredit
2 Jafaruddin 567984 Pembukuan
3 Baharuddin 568881 Staf SDM dan Umum

Demikian surat perintah ini dibuat untuk dilaksanakan.

Jakarta, 06 April 2018

PT. Terbaik Terjitu


Hamzah
Direktur

Catatan:
Apabila dalam masa lembur, pekerjaan masih belum terselesaikan maka pengambilan keputusan untuk melanjutkan kerja atau tidak diserahkan kepada karyawan dengan posisi jabatan yang lebih tinggi.

Copyright © 2013. Cara Terbaik dan Terjitu - Proudly powered by Blogger